'My Theater of Dream'

Rabu, 18 Mei 2011

Tips Aman Nonton Bareng Kelompok Suporter

Ada beberapa rambu-rambu yang harus diperhatikan ketika nonton bareng kelompok suporter di laga tandang. Pasalnya, itu sangat berhubungan dengan kenyamanan dan keamanan perjalanan anda.


1. Koordinasi di jelang keberangkatan
    Ikuti aturan-aturan yang diminta koordinantor suporter. misalnya, ketika tak diperkenalkan memakai atribut suporter selama perjalanan atau bertindak berlebihan di sepanjang perjalanan. anda wajib mematuhinya.
    Resep tersebut terbukti efektif. Selama ini, ketika kelompok suporter tak memakai atributnya saat berkunjung ke kandang lawan insiden bentrokan jarang terjadi. Masyarakat sekitar yang kebetulan menyimpan kenangan buruk terhadap kelompok suporter anda tak terpancing emosinya.


2. Menahan diri dan perilaku
    Jika anda naik kereta dan berhenti di stasiun, bersikaplah biasa saja. Usahakan, orang-orang yang berada di tempat tersebut jangan sampai terganggu oleh kehadiran kelompok suporter anda. Anggapan bahwa suporter adalah kelompok yang suka bikin ulah sedini mungkin dihindari.


3. Perhatikan Jalur perjalanan
    Sejauh mungkin hindari rute perjalanan darat yang melewati basis suporter yang kerap bentrok dengan rekan-rekan anda. Bukan apa-apa, dendam yang berkelanjutan antar suporter masih sering sering terjadi di negeri ini. Ditakutkan fenomena-fenomena seperti itu akan sangat mengganggu perjalanan anda. sebaiknya anda dan rekan-rekan anda satu kelompok andamengambil jalur alternantif yang lebih aman. Biasanya perjalanan akan menjadi panjang tapi terjamin keamanannya.























MENONTON SENDIRI
keuntungan :
1. Bebas pilih tempat duduk
2. Tak tergantung dengan aktivitas kelompok

kekurangan:
1. Biaya lebih mahal
2. Kurang merasakan atsmosfir kebersamaan

NONTON BARENG KELOMPOK SUPORTER
keuntungan :
1. Hemat biaya
2. Tempat istirahat dan menginap tersedia

kekurangan :
1. Kurang nyaman dalam perjalanan
2. Rawan diserang oknum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar